Monday, November 18, 2019

Titipbeliin.com Perluas Jasa Titip dari Negara Inggris - Jerman - Korea


Dok. Titipbeliin.com

Berhasil menjadi solusi jasa titip door to door dari Amerika-Tiongkok-Singapura, startup titipbeliin.com memperluas layanannya dengan membuka jasa titipan dari Inggris-Jerman-Korea. Perluasan ini memantapkan posisi titipbeliin.com sebagai salah satu jasa titip terlengkap dan legal di Indonesia. Titipbeliin.com pun telah memasukkan pajak sebagai komponen biaya yang dibayarkan pengguna sesuai dengan peraturan Menteri Keuangan nomor 112/PMK.04/2018 terkait dengan pembebanan pajak untuk pembelian produk dari luar negeri dengan besaran >$75 dikenakan bea masuk 7,5%, PPN 10% dan PPh 10% (dengan NPWP) atau PPh 20% (tanpa NPWP).

Dok. Titipbeliin.com

Perluasan 3 negara ini didasarkan oleh banyaknya permintaan konsumen dari negara-negara tersebut baik dari segi fashion sampai dengan produk otomotif kelas dunia. “Inggris, Jerman, dan Korea hadir karena banyaknya permintaan konsumen mengingat karena negara tersebut adalah produsen produk unggulan: Korea dengan kosmetik dan fashion, Inggris dengan produk pop culture seperti sepak bola dan produk luxury serta Jerman dengan produk otomotif kelas dunia, demand-nya banyak taapi belum ada yang memfasilitasi hingga akhirnya konsumen terpaksa memilih jasa titip ilegal seperti hand carry atau bypass yang merugikan negara. Untuk itu titipbeliin.com hadir memfasilitasi dengan layanan door to door yang legal”, tutur Bayu selaku Co-founder titipbeliin.com.

Dengan cara kerja yang sederhana, sejak rilis Maret 2019 titipbeliin.com telah menangani 4.500 transaksi legal dengan total transaksi 4,2 miliar. Pengguna hanya perlu menempelkan URL barang yang akan dititip ke dalam homepage titipbeliin.com, dilanjutkan dengan mengisi detail barang seperti dimensi, berat, dan harga barang, lalu mengunggah NPWP, kemudian akan muncul harga total yang meliputi harga barang, pajak, dan pengiriman Internasional. Metode pembayaran untuk layanan jasa titipbeliin.com beragam. Pengguna jasa titipbeliin.com akan menerima barang dalam waktu 3 sampai 15 hari dengan pajak dan berbagai urusan pengiriman lainnya ditanggung oleh pihak titipbeliin.com. (Hanumdea)

No comments:
Write komentar