Monday, September 02, 2019

Diduga Penyelewengan Dana, Syahda : Itu Hanya Salah Transaksi

Politeknik Negeri APP Jakarta, Kontak – Mantan ketua HIMA program studi PIWAR ( Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN & RRT ) tahun 2017, Syahda Maulana dikabarkan telah melakukan korupsi terhadap kegiatan pembuatan PDH untuk mahasiswa program studi PIWAR angkatan 2018. Syahda merupakan salah satu orang yang bertanggung jawab penuh terhadap pembuatan PDH tersebut. 

Permasalahan tentang korupsi tersebut sudah tersebar di beberapa kalangan mahasiswa, khususnya pada mahasiswa program studi PIWAR. Menurut salah seorang mahasiswa, kabar mengenai korupsi yang dilakukan oleh mantan ketua HIMA PIWAR tersebut tidak hanya akan membawa pengaruh yang tidak baik terhadap HIMA PIWAR, tetapi juga terhadap kampus dan juga mahasiswa Politeknik Negeri APP Jakarta. “Karna dia sebagai mahasiswa, perilaku dia harus mencerminkan mahasiswa. Jika dia sudah dicap sebagai koruptor muda dia bukan mencerminkan sikap mahasiswa. Jadi menurut saya itu sudah tidak baik. Karna kampus kita sudah cukup terpandang, takutnya dengan adanya kasus ini menyebabkan nama kampus menjadi jelek. Bukan rugi dengan dia sendiri, tapi rugi buat kampus dan mahasiswa lainnya.” Dikutip dari hasil wawancara Muhammad Riyadi Mahasiswa Logistik angkatan 2017.

Syahda sebagai orang yang disalahkan terkait kabar yang beredar, memberikan keterangan mengenai kasus korupsi tersebut. Menurutnya kabar yang beredar mengenai korupsi yang dilakukan oleh Syahda mengenai pembuatan PDH mahasiswa PIWAR angkatan 2018 tidaklah benar dan menyatakan bahwa hal yang sebenarnya terjadi adalah kesalahan transfer yang dilakukan oleh Syahda saat melakukan transaksi terhadap pihak vendor dan tidak melibatkan instansi manapun. 

“gimana ya, gua gabisa anggep apa, maksud gua adalah kata - kata forum itu menyelewengkan adalah ketika melihat objeknya aja. Ketika ada kesalahan digua jadi forum pun taunya gua yang make gitu kan. Tapikan emang ada kesalahan pas transfer, transaksi dan itu pun udah dibuktikan di forum - forum kemarin gitu kan. Dan syahda pun untuk membersihkan nama baik hima piwar kemarin emang udah membuat surat pernyataan tentang kalau syahda itu sudah bertanggung jawab enggak dari semua instansi manapun”. Tutur syahda yang diwawancarai di Politeknik Negeri APP Jakarta tanggal 28 Agustus.

Menanggapi  kasus korupsi yang dituduhkan kepada Syahda Maulana atas pembuatan PDH mahasiswa PIWAR 2018, Rizal Taufuqillah sebagai ketua BEM mahasiswa Politeknik Negeri APP Jakarta menanggapi hal tersebut sebagai sesuatu yang serius dan harus segera diselesaikan. "Tindakan kesananya ya kita panggil yang bersangkutan, duduk bareng. Ya kita selesaikan dengan cara mahasiswa", tutur Rizal yang diwawancarai di Politeknik Negeri APP Jakarta tanggal 28 Agustus lalu.
(AHF)

No comments:
Write komentar