Wednesday, October 17, 2018

Boyless Band Indie Bermusik Nasional

Dok. KONTAK

Perkembangan musik indie di Indonesia sangat berkembang pesat sejak media sosial banyak digunakan oleh penggemar musik untuk mendengar atau melihat band yang mereka sukai dengan mudah. 

Dan karena dengan mudahnya mempromosikan karyanya lewat media sosial banyak muncul band dengan jalur indie. Dari sinilah perjalanan boyless di industri musik dimulai.

Boyless adalah sebuah band beraliran rock asal Jakarta yang berdiri sejak 21 Febuari 2013. Nama boyless sendiri merupakan singkatan dari "Banyak Orang Yang Lihat Eh Salah Sangka". 

Nama itu terpilih karena mereka melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang mudah percaya dengan sesuatu hal yang belum tentu kebenarannya. 

Dan mereka berniat untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih kritis dalam menghadapi sebuah fenomena atau kejadian. 

Setelah sukses merilis single pertamanya berjudul "Revolusi" yang dirilis tepat pada hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2018. Kini Boyless kembali merilis single terbaru, yang juga single kedua berjudul "Dewan Perwakilan Rahasia" dirilis dalam bentuk digital lewat sejumlah platform streaming pada tanggal 16 Oktober 2018. 

Sesuai dengan judulnya, single kedua ini menyinggung para wakil rakyat dengan segala tingkah laku mereka yang diketahui oleh banyak orang.

"Dewan Perwakilan Rahasia" tidak hanya bisa dinikmati lewat lagu, Boyless menayangkan sebuah karya lain di instagramnya (@boylessband). 

Disana terlihat ada beberapa video pendek yang masing-masing berdurasi 30 sampai 60 detik. Mereka berharap para pendengar dapat menikmati karyanya dari segi audio dan visual.(Bondan)

No comments:
Write komentar