Monday, August 20, 2018

Pemira Lancar Dilaksanakan, Ketua BEM Periode 2018/2019 Terpilih

     Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) adalah kegiatan pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang baru ini terselenggara di Politeknik APP Jakarta sejak peralihan DEMA menjadi BEM. Adapun penyelenggara kegiatan PEMIRA adalah Komisi Pemilu Raya (KPR) Politeknik APP Jakarta. Rangkaian kegiatan di mulai dari tanggal 16 Juli sampai dengan 17 Agustus 2018 dengan tahapan pendaftaran, wawancara, psikotes, debat tebuka calon kandidat, pemilihan umum, perhitungan suara hingga pelantikan Ketua BEM terpilih yang diumumkan dan dilantik bertepatan dengan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke- 73 tahun. 
    
     Calon Kandidat BEM terdapat 2 yaitu dengan nomor urut 1 Muhammad Basyar Azzuhri dan nomor urut 2 Gherra Regindha. Mahasiswa dapat ikut serta memakai hak suaranya untuk dapat memilih Ketua BEM yang baru di Politeknik APP Jakarta dengan membawa kartu perpustakaan ataupun Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Pelaksanaan PEMIRA yang dilaksanaakan di Politeknik APP Jakarata pada tanggal 14 Agustus 2018 diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif mulai dari angkatan tahun 2015, 2016 dan 2017. Antusias mahasiswa Politeknik APP Jakarta yang ingin ikut serta memakai hak suara untuk memilih Ketua BEM terlihat sangat berantusias, mulai dari TPS 01 untuk program studi Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan PRT (PIWAR) di ruang 1.12 , Manajemen Logistik Industri Elektronika (MLIE) di TPS 02, TPS 03 disiapkan untuk jurusan Manajemen Pemasaran Industri Elektronika (MPIE), dan untuk TPS MLIE serta TPS MPIE berada di lorong container.

doc. KONTAK, suasana pelaksanaan PEMIRA di TPS 03 Marketing 

     Tak luput pula masih banyak suara yang tidak digunakan (abstain) untuk memilih Ketua BEM terutama terlihat dari hasil rekapan perhitungan suara, khususnya untuk program studi PIWAR dikarenakan masih terkendala dengan libur. Meskipun begitu tetapi kegiatan PEMIRA masih berjalan dengan lancar,“ Mahasiswa sangat antusias pas datang ke TPS karena menunggu kelembagaan baru, kegiatan PEMIRA berjalan lancar hanya saja terhalang 1 (satu) prodi yang libur sehingga suara tidak optimal‘’, ucap Muhammad Ilham Nurullilah saat diwawancari oleh reporter KONTAK (14/08).
     PEMIRA dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB dan diakhiri dengan perhitungan perolehan suara.

Hasil perolehan suara Ketua BEM 2018/2019
Berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh pihak Komisi Pemilu Raya (KPR) dapat dilihat bahwa perolehan suara terbanyak diperoleh oleh Gherra Regindha yaitu nomor urut 2 dengan perolehan suara sebanyak 274, maka dari itu kandidat terpilih menjadi ketua BEM yaitu Gherra Regindha yang kemudian telah dilantik untuk menjadi Ketua BEM periode 2018/2019 oleh Ahmad Wimbo selaku Direktur Politeknik APP Jakarta pada hari Jum’at , 17 Agustus 2018 yang bersamaan dengan upacara Hari Kemerdekaan.
Doc. KONTAK, moment foto pelantikan Ketua BEM 17 Agustus dari kiri ke kanan:
Adrianto (Pudir III), Gherra Regindha (Ketua BEM terpilih), Ahmad Wimbo (Direktur Politeknik APP Jakarta)
   
     Direktur Politeknik APP Jakarta juga mengajak bahwa seluruh mahasiswa agar selalu berpandangan positif agar semuanya saling bersinergi dengan baik “untuk semuanya, harus berpandangan positif, sehingga apapun yang diharapkan mahasiswa, berharap oleh Ketua BEM yang positif sehingga hasilnya akan positif pula’’, tegas Ahmad Wimbo selaku Direktur Politeknik APP Jakarta (14/08).
      Harapan kedepannya agar ketua BEM yang telah dipilih oleh mahasiswa Politeknik APP Jakarta akan menjalankan tugasnya dengan jujur, adil, amanah dan melaksanakan visi misinya sesuai dengan yang telah dipaparkan dan dijanjikan oleh Gherra Regindha. “Harapannya lebih bisa membuat semangat mahasiswa yang benar- benar mahasiswa. Bukan cuma mahasiswa pulang atau organisasi terus pulang, tetapi sebagai mahasiswa kita juga mengetahui bagaimana keadaan kampus, sedang ada apa dikampus lalu dibahas apa yang dapat kita lakukan ’’, ujar Ghaniya Tekautsar salah satu mahasiswa program studi MPIE (14/08).
      “Alhamdulillah pemilu berjalan dengan lancar, dan saya diamanahkan untuk memegang tanggung jawab ini, harapannya adalah semua mahasiswa bisa saling bersinergi dengan BEM dan BEM kedepannya bisa menyampaikan aspirasi kawan- kawan mahasiswa’’, ungkap Gherra Regindha selaku Ketua BEM Politeknik APP Jakarta yang baru saja dilantik (19/08). Kedepannya diharapkan kegiatan Pemira selanjutnya bisa disebarluaskan lebih gencar lagi tentang informasi seputar pemira sehingga semua mahasiswa yang berada di Politeknik APP Jakarta dapat ikut serta menggunakan hak suaranya untuk kampus dan kelembagaan yang lebih maju kedepannya, “ Mungkin soundingnya selain dari sosial media, dikampus lebih banyak pemberitahuan seperti kemarin menggunakan toa justru itu lebih baik untuk mengajak nyoblos, panitianya bener- bener turun ke lapangan beri tahusekarang ada apa karena kita tidak setiap hari main sosial media meskipun kita aktif di sosial media’’, tambah Ghaniya (14/08). (Magdalena, Izhar)

No comments:
Write komentar