Wednesday, August 08, 2018

Mahasiswa APP Peduli Lombok

Kegiatan Penggalangan Dana untuk Lombok (08/08)
Dokumen Kontak


Gempa berkekuatan 6,4 SR telah menimpa wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat koordinat 8,4 LS dan 116,5 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 24 km.

Gempa pertama terjadi pada Minggu (29/07) disusul pekan ini (5/8). Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa susulan menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan dan jumlah korban yang terus bertambah.

"Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi," catat BNPB.

Bencana tersebut menimbulkan respon dari berbagai pihak, termasuk mahasiswa di Politeknik Negeri APP Jakarta yang melaksanakan kegiatan penggalangan dana gempa Lombok.

Kegiatan penggalangan dana ini telah berlangsung selama 4 hari dimulai dari Kamis (04/08) bertempat di Kampus Politeknik APP Jakarta.

Penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan kepada Pusat Koordinasi Daerah Mahasiswa Pecinta Alam (PKD MAPALA) tingkat Perguruan Tinggi Jabodetabek itu diinisiasi oleh UKM Dharmapala yang melibatkan UKM lain, yakni LPM Kontak, Project Organization, Mojoden, HMI, Appipers, dan masih banyak lagi.

“Kita mau ngasihnya ke PKD Mapala Jabodetabek Jakarta Selatan. PKD itukan dia ngegalang dana dari beberapa mapala. Nah kemarin itu ada rapat PKD sebenarnya tanggal 7 agustus terakhir ngumpulin tapi di perpanjang sampe 12 agustus. Nah kita nanti mau ngasih ke PKD nya langsung di UPN” ujar Rifaa’ Putri selaku penanggung jawab dari kegiatan ini.

Sumbangan yang diberikan tidak hanya berupa uang, akan tetapi dapat berupa sandang maupun pangan.

Target yang dituju dari kegiatan ini adalah mahasiswa, dosen, dan warga sekitar kampus.

Selain itu, sudah ada perwakilan  dari UKM Dharmapala yang datang langsung ke Lombok untuk ikut serta menjadi relawan dan membantu korban bencana. (Nanda, Ai, Bgs)

No comments:
Write komentar