Monday, January 29, 2018

Sekprodi 'Gagal' Susun Jadwal Perkuliahan


Kehebohan tengah terjadi dikalangan mahasiswa dan mahasiswi Politeknik APP Jakarta, pasalnya saat ini ada kesalahan penginputan jam perkuliahan yang dilakukan oleh Sekretariat Prodi (Sekprodi) Politeknik APP Jakarta.

Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Online yang diselenggarakan oleh pihak kampus dengan jadwal yang tertera pada blog Sekretariat Prodi yaitu hari Senin  Selasa, 22 s.d. 23 Januari 2018 jadwal untuk mahasiswa/i semester 2, Selasa - Jumat, 23 s.d. 25 Januari 2018 untuk semester  4.
Pengisian KRS memang sudah menjadi agenda rutin sebelum mahasiswa/i memulai perkuliahan di semester baru, baik genap maupun ganjil.

Pengisian KRS ini ternyata menimbulkan beberapa pertanyaan, terdapat suatu ketidak jelasan dalam jadwal perkuliahan yang tertera dalam KRS beberapa mahasiswa/i program studi Perdagangan Internasional Wilayah ASEAN dan RRT terutama bagi semester 2.

Jadwal yang diambil dalam KRS online terdapat perkuliahan di hari Sabtu.

" gambar hasil screenshoot salah satu mahasiswi program studi PIWAR "
 Perihal adanya hal tersebut beberapa mahasiswa/i mengalami kebingungan karena diketahui pada Buku Pedoman Politeknik APP Jakarta, halaman 17 Bagian 9 Aktivitas (kegiatan) Kampus point b perihal Perkuliahan tertera jadwal perkuliahan hanya berlangsung dari hari Senin s.d Jumat.
Ketidakjelasan tersebut menjadi bahan perbincangan mahasiswa dan mahasiswi Politeknik APP Jakarta.

Kebingungan itu menimbulkan kehebohan sehingga banyak komentar yang muncul. “Tidak mau ada jadwal Sabtu, karena akan menggangu waktu pulang ke rumah”, ujar Vannya salah satu mahasiswi yang ditanyakan tanggapan perihal hal tersebut (28/01).
Kesalahan seperti ini seharusnya tidak lagi terjadi, hal ini memberikan kesan bahwa Sekprodi tidak siap bahkan bisa dikatakan gagal dalam menyusun jadwal.

Semestinya “Program Studi berkoordinasi dengan bagian perkuliahan menyusun alokasi dosen, jadwal dan ruang kuliah selambat– lambatnya 3 (tiga) minggu sebelum pengisian KRS Online”, terdapat dapat Buku Pedoman hal 11 Bab Penyelenggaran Pendidikan bagian 1 Kegiatan Perkuliahan point 2c.
Setelah ditemui oleh Reporter KONTAK kepada pihak kampus ternyata hal ini salah satu kesalahan yang dilakukan oleh pihak Sekretariat Prodi (Sekprodi) Politeknik APP Jakarta dalam penginputan jadwal perkuliahan.

Namun sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Sekprodi mengenai hal tersebut. Sehingga masih ada mahasiswa yang merasa kebingungan.

Hal ini seharusnya tidak terjadi karena akan membuat kehebohan yang berlebihan sehingga banyak tanggapan untuk pihak kampus. “Jadi kurang efektif, harusnya Sekprodi lebih teliti lagi”, tambah Vannya (28/01). (ME)

No comments:
Write komentar