Wednesday, October 26, 2016

IKA Palak Calon Wisudawan

Ilustrasi Pungutan Liar / google

      Ikatan Alumni APP (IKA-APP) masih tak jera. Pasalnya, pungutan uang untuk wisudawan/wisudawati APP 2016 masih tetap dilakukan. Uang tersebut akan digunakan untuk kartu alumni yang akan dicetak untuk calon - calon lulusan APP.

      Berawal dari munculnya surat IKA-APP di web sekprodiapp.blogspot.co.id. Dalam surat itu menyatakan bahwa kartu alumni akan ditukar dengan toga. Hal ini merupakan sebuah penggiringan opini yang cukup besar agar sebagian dari wisudawan/wisudawati membayar iuran tersebut. " Sebenernya dari tahun kemarin sudah diadakan, mungkin tahun lalu yang bayar sedikit makannya sekarang pake surat," ujar Arief Budi Ibrahim Ketua Senat Dosen (26/10).

      Selain itu, orang yang kerap disapa Abi ini juga menyatakan bahwa kartu alumni dan toga adalah kedua hal yang berbeda. "Tidak ada hubungannya antara toga dan kartu alumni, jadi ga papa kalo nggak bayar," tutur Abi saat dimintai keterangan mengenai kartu alumni dan toga. "Kalo dari kita sih membantu aja. Mereka dengan kita (Akademik) kan masih ada hubungan, makannya kita hanya membantu memfasilitasi aja ga lebih", tambahnya.

      Sedangkan perihal toga sudah ditetapkan sebelumnya oleh pihak Akademik. Para calon wisudawan dimintai dana sebesar Rp.1.400.000,00 untuk membayar uang gedung dan hal - hal yang bersangkutan lainnya. Uang itu sudah mencakup seluruh kebutuhan para calon wisudawan/wisudawati. Apakah hari kelulusan dianggap sebagai ladang untuk mengambil keuntungan bagi IKA? (Kevin)

No comments:
Write komentar