Sunday, December 27, 2015

Lukman Hakim Ramaikan Haul Gus Dur Ke-6



Foto: Doc.KONTAK
Acara peringatan 6 tahun wafatnya KH.Abdurrahman Wahid kembali diperingati di Komplek Al-Munawwaroh, Ciganjur, Jakarta Selatan. Acara yang digelar pada Sabtu (26/12) lalu ini merupakan momentum untuk mendo'akan dan mengenang jasa KH.Abdurrahman Wahid atau biasa dikenal Gus Dur.

Gus Dur merupakan sosok tokoh agama yang dikenal akan keramahan dan perkataan yang nyleneh atau aneh tapi mendidik. Mantan Presiden RI ke-4 ini memang seorang tokoh yang peduli akan bangsa.

" Gusdur lah tokoh yg begitu baik dan tokoh ulama yang peduli soal bangsa." ujar Menteri Agama Lukman Hakim.

Dalam Haul ke-6 ini dihadiri oleh tiga ribu undangan dan jamaah yang memadati lokasi acara. Salah satu alasan para jamaah hadir diacara ini yaitu ingin mendapat berkah dari Gus Dur sang tokoh ulama yang mudah bergaul.

Banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari Gus Dur, salah satunya saling menghargai satu sama lain. Karena Gus Dur sangat menjunjung tinggi kebinekaan yang memang harus kita contoh dan kita jadikan pelajaran.

"Memanusiakan manusia yang berhasil Gus Dur tunjukan dan menjadi nilai.nilai pembelajaran untuk kita semua. Gus Dur mampu menjaga pondasi kebinekaan tanpa terikat oleh perbedaan terutama hal perbedaan beragama." tandas Lukman Hakim saat diwawancarai Reporter Kontak, Ciganjur, Jakarta Selatan (26/12).
(Ico)

No comments:
Write komentar